Wednesday, February 2, 2011

Acer Siapkan Tablet Quad Core Murah dengan Layar 8 & 10 Inci

Setelah sukses menarik perhatian pasar melalui tablet murah Iconia B1 yang menggunakan layar berukuran 7 inci, kini Acer dikabarkan telah menyiapkan tablet murah yang ditenagai oleh prosesor quad-core dengan layar 8 inci dan 10 inci.
Tablet murah Acer Iconia B1 telah sukses meraih perhatian pasar, kini produsen asal Taiwan ini ingin mengulaingi kesuksesan dengan menyiapkan amunisi baru untuk membidik pasar kelas menengah yang ditenagai prosesor quad-core.
Acer dikabarkan akan menggandeng produsen chipset asal Taiwan, MediaTek, untuk menhadirkan tablet quad-core murah tersebut. Berdasarkan informasi tersebut, diduga kuat tablet murah Acer ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589 quad-core.
Chipset MT6589 besutan produsen asal Taiwan ini memiliki 4 inti pemroses atau quad-core yang berlari dengan kecepatan 1GHz atau lebih. Grafis MediaTek MT6589 ini menggunakan grafis Power VR SGX seri 5 GPU (Graphics Processing Unit).
Tak hanya itu, MediaTek MT6589 ini juga didukung fitur multimedia yang mumpuni, seperti kemampuan memutar dan merekam video HD 1080p, dukungan kamera 13MP, dukungan dual SIM, serta dukungan layanan data kecepatan tinggi HSPA+.
Meski MediaTek selama ini terkenal sebagai ‘otak’ smartphone China atau samrtphone murah sekaligus pendatang baru di pasar chipset mobile. Namun kualitas chipset besutan MediaTek tak bisa dipandang sebelah mata.
Kehadiran tablet quad-core murah dari Acer ini tak bisa dianggap enteng, produk ini dirancang untuk mematahkan dominasi tablet kelas menengah seperti Nexus 7 dan Kindle Fire HD. Tablet Acer akan menawarkan keuntungan pada ukuran layar yang lebih besar.
Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (30/01/2013), tablet quad-core murah Acer ini kabarnya akan dibandrol dengan harga USD $200 untuk varian layar 8 inci dan USD $240 untuk varian dengan layar 10 inci.
Sayangnya, masih belum jelas spefikasi detail dari tablet quad-core murah tersebut, seperti resolusi layar, besar memori RAM, serta dukungan fitur konektivitas yang dibawanya.
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger